10 Aplikasi Pengelola Keuangan Android Terbaik

Bagi para pebisnis tentu tidak bisa lepas dari keuangan dan itu sudah menjadi satu hal yang sangat vital untuk selalu diperhatikan, sebab bisnis tanpa keuangan tentu saja tiada artinya.

Di jaman serba modern ini, hampir semua hal bisa dilakukan dengan mudah, termasuk mengurus keuangan. Bagi Anda yang terjun dan menggeluti bisnis keuangan sudah barang tentu memerlukan sebuah perangkat canggih guna mendukung kemudahan di dalam menjalankan bisnis yang Anda geluti tadi bukan?



Uang


Jika dulu kita sangat mengandalkan komputer, laptop dan sejenisnya untuk mendukung keuangan, tapi sekarang hal tersebut bisa kita lakukan hanya dengan menggenggam sebuah perangkat Smartphone. 

Bayangkan saja, tentu kita tidak bisa terus-terusan duduk di depan monitor untuk mengontrol keuangan kita bukan? Nah, melalui sebuah aplikasi keuangan yang kita install pada perangkat Smartphone maka semua laju dan perkembangan keuangan bisa di kontrol kapanpun dan dimanapun Anda berada.


Baca : 10 Aplikasi Game Android Penghasil Uang Terbaru

Berikut ini ada banyak aplikasi keuangan yang dapat dipasang pada Smartphone guna menunjang aktifitas bisnis Anda. Semua aplikasi yang akan saya share di sini tentunya sangat bagus dan sudah teruji kehandalannya dalam menjalankan kinerja. 

Lalu apa saja aplikasi tersebut? Mari kita simak satu persatu tentang kehandalan aplikasi yang dimaksud, ya guys.



1. Aplikasi Manila.


Aplikasi Manila merupakan sebuah aplikasi yang menunjang kinerja Anda dalam mengurus keuangan. Aplikasi Android bernama Manila ini mengusungnbanyak fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menyimpan serta memantau track record rekening tagihan.

Memang aplikasi Manila ini belum banyak dikenal oleh para pebisnis maupun mereka yang getol mengurus keuangan, namun percaya deh jika Manila tersebut mampu memberikan kinerja handal bagi keuangan Anda.




2. Mint.


aplikasi mint
ruangkomputer.com

Mint merupakan aplikasi pengatur keuangan yang belakangan ini banyak dipakai oleh mereka yang sangat memperhatikan pertumbuhan bisnisnya. Aplikasi Mint banyak mencakup kebutuhan penggunanya karena ada banyak fitur yang tersemat pada aplikasi ini.

Bukan hanya isapan jempol saja jika kemudian banyak orang yang memuji kecanggihan aplikasi Mint, sebab aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan seperti yang diharapkan.

Anda akan merasakan mudahnya mengatur keuangan dengan aplikasi Mint ini. Anda bisa mengatur mulai dari akun bank, tabungan, pinjaman kredit, giro, rekening pensiunan, semua bisa berjalan dengan gampang di aplikasi Mint. Satu lagi yang perlu Anda ketahui, di aplikasi Mint juga terdapat system keamanan canggih aktivasi passcode, dengan demikian keamanan akun Anda akan terjamin aman.




3. Expense Manager.

Bila Anda menginginkan aplikasi keuangan yang dapat di pasang pada perangkat Android dan memberikan kemudahan serta rasa aman, ada baiknya sobat mencoba aplikasi yang satu ini.

Expense Manager, aplikasi yang satu ini juga tidak kalah hebat dengan aplikasi sejenis. Pada aplikasi Expense Manager ini Anda bisa mengatur keuangan seperti menambah maupun mengontrol pengeluaran, melakukan perhitungan pengeluaran perhari, perminggu, perbulan, hal itu dapat dengan mudah dilakukan pada aplikasi bernama Expense Manager tersebut.



Baca : 10 Aplikasi Android Penghasil Uang dan Pulsa Terbaik 

Satu lagi kelebihan aplikasi Expense Manager yang harus sobat ketahui, aplikasi tersebut sangat memungkinkan untuk mengeksport file menjadi file Excel.

Fitur alarm juga ada pada Expense Manager sehingga kita bisa teringat akan tagihan yang di miliki dan lain sebagainya.




4. GNUCash


aplikasi GNUCash
veryfund.co

Jika Anda seorang wiraswasta bertalenta ciamik dengan semangat tinggi, maka tidak ada salahnya kalau mencoba aplikasi yang satu ini. GNUCash dapat memberikan kemudahan dalam mengatur serta menghitung keuangan kita.


Untuk pengoperasian GNUCash sendiri juga sangat mudah seperti halnya pada aplikasi serupa. Pada aplikasi GNUCash tersebut juga sangat mendukung pengoptimalan penghitungan keuangan kita.



5. Level Money.

Apakah Anda menginginkan aplikasi keuangan yang praktis? Nah, pada aplikasi bernama Level Money ini kita akan disuguhi cara mudah dalam mengatur keuangan.

Ada banyak fitur yang terdapat pada Level Money dan kesemuanya itu bisa sobat operasikan sekehendak diri.

Menggunakan aplikasi Level Money maka sobat dapat terhubung dengan akun bank dan rekening.

Bersama aplikasi Level Money ini Anda bisa mengatur keluar masuknya keuangan dengan sangat mudah serta aman.


6. Money Lover.


winpoin.com


Jika Anda menggunakan aplikasi Money Lover maka semua pengaturan keuangan dapat dengan mudah dijalankan. 


Baca : 10 Aplikasi Pembuat Game Terbaru PC

Aplikasi Money Lover ini tersedia di PlayStore seperti halnya yang lain dan tentu saja menghadirkan kemudahan bagi penggunanya, sebab sobat bisa memasukan catatan pengeluaran dan pemasukan harian sesuai kategori yang tersedia.



7. Mobile Budget dan Personal Finance.

Mobile Budget dan Personal Finance merupakan pengelola semua pengeluaran dan pemasukan. Aplikasi yang biasa disebut MPF ini mampu memberikan kinerja pelayanan kelas wahid bagi keuangan kita.

Aplikasi Mobile Budget dan Personal Finance menampilkan grafik pengeluaran dan pemasukan harian dengan jelas serta menganalisa keuangan Anda.

Aplikasi MPF memberikan apa yang kita butuhkan untuk urusan pengaturan keuangan yang terkadang sering di lalaikan.




8. You Need A Budget.


techno.id


Aplikasi You Need A Budget atau YNAB ini bisa di install pada Android versi 4.4 Kitkat ke atas. Memakai YNAB ini berarti kita akan mendapatkan kemudahan pelayanan serta kecepatan dalam tiap melakukan transaksi.

Menggunakan You Need A Budget ini kita bisa melakukan transaksi maupun pengecekan keuangan dimanapun berada. Kita dapat memeriksa saldo sebelum melakukan pembelian dengan sinkronisasi layanan website YNAB di Smartphone.




9. Wallet Budget Tracket.

Bila Anda bermaksud ingin melacak pendapatan dan pengeluaran keuangan dengan sangat mudah memakai aplikasi di Android, maka ada baiknya mencoba aplikasi yang satu ini. Wallet Budget Tracket merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi mereka yang senantiasa sibuk dan ingin cepat mengetahui keuangannya.
Wallet Budget Tracket memberikan kemudahan dengan menyinkronkan aplikasi ke perangkat juga sinkronisasi cloud dengan tingkat keamanan tinggi.

Aplikasi Wallet Budget Tracket sangat support pada perangkat smartphone, tablet serta komputer. Aplikasi tersebut memberikan kemudahan secara efisien.




10. Uangku.


Aplikasi Uangku merupakan buatan anak negeri yang secara keseluruhan tampilannya sangat bagus. Bukan hanya saja pada tampilan yang menawan, akan tetapi aplikasi Uangku ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya untuk selalu mengatur keuangan sehingga mendapatkan hasil maksimal.


Aplikasi Uangku ini tentu saja berbahasa Indonesia sehingga kita akan dengan mudah memahami semua fitur yang tertanam di situ. Dengan lisensi resmi e-money dari Bank Indonesia (BI) maka tidak diragukan lagi jika aplikasi ini akan memberikan banyak manfaat.


Baca : 10 Aplikasi Edit Video Terbaru Android

Dengan menggunakan aplikasi Uangku, maka kita dapat melakukan bermacam bentuk transaksi dengan mudah dan cepat seperti melakukan pengisian pulsa isi ulang (SmartFren, Telkomsel, XL, Three, Esia) serta membayar tagihan listrik, air, telepon, internet.

Aplikasi Uangku ini memang banyak fitur, jadi sudah sepantasnya kalau kita menggunakan aplikasi buatan anak Indonesia tersebut yang kualitasnya tidak kalah dengan buatan luar negeri.


Demikianlah 10 aplikasi pengelola keuangan terbaik Android yang kami tampilkan. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi-aplikasi pengelola keuangan lainnya yang kesemuanya memberikan kemudahan bagi penggunanya, akan tetapi setelah saya mencoba satu persatu dan hasilnya 10 aplikasi itulah yang benar-benar sangat mudah dijalankan di Smartphone.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »