7 Alasan Mengapa iPhone Lebih Baik Daripada Android

iPhone dengan android bagaikan rival sejati yang selalu bertarung mengeluarkan produk terbarunya yang tak ada habisnya. Orang-orang sering memperbincangkan perbandingan antara kedua benda ini, baik dari segi kualitasnya, dan segi lainnya. 

Mayoritas orang lebih memilih iOS dibandingkan android. Tapi ada juga yang memilih android dibandingkan iphone, seperti saya ini hehe. Nah, daripada kalian bingung mau pilih yang mana, langsung saja kita bahas 7 alasan mengapa iphone lebih baik daripada android.

iphone

1. Lebih Bermerek



Saya sering mendengar banyak orang yang membeli produk apple hanya karena menurutnya apple itu menang merek. Kalau melihat orang yang punya hp dengan merek apple pasti ngiranya itu orang kaya. Menurut saya sih juga begitu, tapi android juga berkualitas loh walaupun kalah merek. Yang penting itu spesifikasinya.

Memang, secara tampilan produk dari apple itu istimewa, kenapa bisa begitu? sebab nama apple sendiri sepertinya sudah paten dengan sering mengeluarkan barang bagus berkualitas, hal itu tidak lain juga karena melihat siapa orang di balik ketenaran pabrikan apple. 

Baca : Kisah Steve Jobs Dalam Mendirikan Apple Hingga Secanggih Ini

Ya, Steve Jobs sudah berhasil memberikan image bagus pada semua produk apple, lelaki genius sebagai Ceo apple tersebut terus berkreasi dan menghasilkan sesuatu yang canggih pada semua sistem dengan segala privacy yang sulit di tembus oleh system perangkat lain. Jadi itulah salah satu letak keistimewaan iPhone produk apple yang memang istimewa.


2. Harga Jual Tinggi Walaupun Bekas

kelebihan iphone


Iphone bekas jika dibandingkan dengan android dalam kondisi baru pun terkadang bisa lebih mahal iphone walaupun bekas loh. Kenapa ? Karena iphone itu banyak peminatnya. Android juga banyak peminatnya, tetapi android lebih cepat meluncurkan versi terbarunya jadinya orang jika membeli android bekas akan terkesan ketinggalan jaman.


Seperti itulah harga jual iPhone yang masih tinggi walaupun barangnya bekas.

Harga jual tinggi bagi iPhone meski barang second memang tak di pungkiri lagi, kualitas dan nama besar iPhone sendirilah yang dapat mempertahankan harga jual sehingga pemilik perangkat keluaran apple tersebut tidak mengalami kerugian terlalu besar saat berniaga iPhone. 


3. Aplikasi Lebih Terkontrol

Fitur ini menurut saya bagus karena anda bisa menngontrol apa saja yang boleh dilakukan oleh aplikasimu. Hal itu membuat iphone anda lebih aman dari aplikasi mata-mata. Berbeda dengan android. Di android, anda hanya bisa menginstall aplikasinya dan anda pun tidak bisa mengontrol aplikasi tersebut.


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pihak apple tidak jor-joran dalam update aplikasi, hal itu di karenakan pihak pabrikan ingin terus memberikan satu layanan terbaik pada aplikasi yang telah di updatenya. Dengan mempertahankan aplikasi yang sudah di update dan memperbaikinya secara beerkala maka apple telah memberikan pelayanan terbaiknya bagi pengguna iPhone.

Sebenarnya pihak apple bisa saja menyematkan aplikasi dan sistem terbaru pada perangkat yang di keluarkannya, tapi hal itu tentu saja untuk barang keluaran terbaru nantinya.


4. Kamera lebih bagus

Walaupun ukuran pixel android anda lebih banyak daripada iphone, tetapi hal itu tidak menjamin kualitas gambar yang diambil dari android lebih bagus daripada gambar yang diambil dari iphone. Itu karena kamera iphone lebih bisa mengatur cahaya, mengatur fokus agar tidak blur.


kelebihan iphone yaitu kualitas kamera yang baik



Ya, tidak diragukan lagi jika kamera pada iPhone merupakan yang terbaik dari yang pernah ada di ponsel lain. Sepertinya pihak apple sendiri akan terus mempertahankan kualitas kamera pada seluler keluarannya karena ini telah menjadi harga mahal bag barang berangkutan, yakni iPhone.


5. Updatenya Lebih Cepat

Saat ada update sistem operasi, para pengguna iphone bisa menerima notifikasi untuk segala jenis merek. Berbeda dengan android, kalau android belum tentu memberikan notifikasi. Kalau ada notifikasinya, tidak semua jenis handphone menerima notifikasi. 


Sebagai pengguna iPhone tentunya kita juga senang jika menerima notifikasi yang cepat dari pihak produsen. Lantas kenapa iPhone bisa mengantarkan notifikasi secepat itu di perangkat? Coba kita peratikan menu dan fitur pada iPhone, tidak aneh-aneh kan?


Fitur dan menu yang tidak neko-neko dan tidak terlalu banyak itulah salah satunya bagaimana notifikasi bisa terhantar dengan cepat dan itulah salah satu point kelebihan iPhone.



6. Tidak pernah Lag ataupun Hang

Itu karena iphone tidak pernah ada aplikasi yang aneh-aneh yang menyebabkan lag ataupun hang sekalipun. Kecepatan loading iOS sangatlah terjaga.


Ya, seperti yang kita ketahui bahwa jarang sekali iPhone mengalami lag saat di gunakan, malah bisa dikatakan iPhone tak pernah hang.

Kenapa iPhone tak ngelag saat dioperasikan dan tidak seperti android? Hal itu dikarenakan sedikitnya aplikasi terpasang pada ponsel yang mana menghabiskan ruang RAM.


Kejadian hang pada sebuah ponsel sendiri dikarenakan banyaknya aplikasi yang terpasang sehingga data ruang penyimpanan akan semakin menyempit dengan demikian kinerja mesin terhambat banyak.Ya, seperti yang kita ketahui bahwa jarang sekali iPhone mengalami lag saat di gunakan, malah bisa dikatakan iPhone tak pernah hang.

7. Kualitas Layarnya Yang Bagus

Hal ini sangat cocok untuk anda para pecinta film ataupun sang gamer sejati yang ingin bermain game melalui iPhone. Apple sudah terkenal dari dulu sebagai smartphone dengan penyedia layar yang berkualitas.

Ya, semua layar iPhone itu bagus dan jernih. Bentangan layar iPhone cukup lebar sehingga memanjakan kita sebagai pengguna untuk menikmati gambar yang ditampilkan.

Nah, itulah beberapa point bagus iPhone jika dibandingkan dengan android. Sebagai pengguna ponsel pintar dan canggih pastilah kita akan merasakan kedasyatan perangkat-perangkat tersebut.

Sekian dulu artikel dari saya. Kalau Anda punya alasan lain mengapa iPhone lebih baik daripada Android, silahkan berbagi di kolom komentar.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »